Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Adsense (Panduan Terupdate)

Google adsense menjadi terget utama kebanyakan blogger di dunia, pasalnya google adsense memberikan penghasilan kepada konten kreator melalui monetisasi konten blog dengan iklan adsense. Oleh karena itu bagi kamu yang baru saja memulai blogging khususnya yang ngeblog di platform blogger saya akan menunjukkan cara mendaftarkan blog anda ke google adsense agar dapat dimonetisasi dengan iklan adsense.

Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Adsense
Tapi sebelumnya harap perhatikan dan terapkan beberapa poin di bawah ini agar blog anda dapat dimonetisasi dengan iklan adsense.

Syarat Agar Blog Diterima Adsense Untuk Monetisasi

  • Daftarkan blog anda ke google adsense jika sudah rampung.
  • Pastikan konten blog tidak berisi konten dewasa dan perjudian.
  • Buat navigasi yang relevan dengan konten dan niche blog.
  • Pastikan blog memiliki trafik organik.
[ads id="ads1"] Jika ke empat poin di atas yang menjadi syarat kelayakan situs (blog) untuk dimonetisasi dengan iklan adsense sudah dipenuhi oleh blog anda maka blog sudah siap untuk didaftarkan ke google adsense.

Mendaftarkan Blog Ke Google Adsense Agar Dimonetisasi

Blog dari platform blogger sebaiknya didaftarkan ke google adsense melalui dashboard blogger anda, karena pada dasarnya google adsense mendukung penuh blogger yang menggunakan produk mereka, simak cara mendaftarkan blog ke google adsense berikut ini.
  1. Masuk ke dashboard blogger anda.
  2. Pilih blog yang akan didaftarkan ke google adsense.
  3. Klik menu penghasilan ($ Earnings).
  4. Kemudian klik tombol hubungkan Adsense.
  5. Dan lanjutkan masuk atau buka AdSense.

Tidak melihat tombol connect/hubungkan Adsense? Lihat disini

Pada tahap ini akun Adsense untuk blog anda telah dibuat, klik masuk ke adsense untuk menyelesaikan pendaftaran blog anda ke google adsense. Setelah anda masuk ke akun adsense, bebepa tindakan harus dilakukan yaitu:

1. Pada halaman selamat datang ke Adsense! Baca persyaratan dengan baik kemudian jika setujuk centang "Ya saya telah membaca dan menyetujui perjanjian" kemudian klik Lanjutkan ke Adsense.
Lanjutkan Ke Google Adsense
2. Tahap berikutnya, klik "Mulai", jika anda dihadapkan dengan halaman pemberitahuan atau perintah untuk memperbaiki masalah pada blog anda yang ditemukan google adsense seperti yang tertera pada gambar di bawah ini.
Perbaiki Masalah Dan Ajukan Permohonan
Terakhir klik atau centang "Saya telah memastikan bahwa situs saya mematuhi Kebijakan Program AdSense dan saya mengonfirmasi bahwa ini satu-satunya akun AdSense saya" jika situs yang yang dibaca oleh google adsense sudah benar dan klik Ajukan Permohonan.

Selesai, tunggu google adsense menyiapkan situs blog anda untuk dimonetisasi dengan iklan adsense, proses ini biasanya disebut dengan istilah review situs blog oleh google adsense dan biasanya akan memakan waktu beberapa hari maksimal dua minggu.

Google adsense akan memberikan pemberitahuan melalui email jika situs blog disetujui untuk monetisasi iklan adsense maupun tidak. Bersabarlah menunggu dan terus buat konten blog anda selama proses review dan jangan lupa untuk berdoa agar blog anda disetujui oleh google adsense untuk dimonetisasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Render Blocking Resources Dari Template Blogger

Cara Mengatasi URL Yang Dikecualikan (Discovered-Currently Not Indexed Status)