8+ Rekomendasi Template Blogger Yang SEO Friendly & Responsive

Hallo, blogger-blogger terbaik yang penuh semangat, pada kesempatan ini saya akan merekomendasikan template blogger yang seo friendly atau ramah mesin pencari dan responsive tentunya.

Artikel ini saya dedikasikan buat kamu blogger yang masing bingung memilih template (theme), sebelum ke template blogger yang ingin saya rekomendasikan sebagai template blogger yang seo friendly dan responsif, izinkan terlebih dahulu saya jelaskan apa maksudnya template seo friendly dan responsif.

Pengertian Template SEO Friendly & Responsive

Yang dimaksud dengan template blogger yang seo friendly dan responsif adalah template blogger yang dioptimalkan untuk mesin pencari, dengan tujuan agar konten blog lebih mudah ditemukan di laman hasil penelusuran mesin pencari.

Sedangkan template responsif adalah template yang bisa menyesuaikan tampilan disemua ukuran layar (mobile dan dekstop).

Template blogger dikatakan seo friendly harus memiliki markup yang dapat mendefinisikan konten blog kepada meisin pencari dengan tepat (detail, terperinci, deskriptif), selain itu tag dan meta juga harus diterapkan dengan benar di dalam template blogger tersebut.

Kenapa Harus Memilih & Menggunakan Template Yang SEO Friendly & Responsive

Situs web atau blog umumnya ditujukan kepada dua hal yaitu search engine (mesin pencari) dan user (pemirsa) situs blog, itu sebabnya tempalte yang digunakan harus responsive & seo friendly.

Responsif bertujuan untuk memanjakan pengguna ketika berada di situs web/blog dan seo bertujuan agar blog ramah mesin pencari.

Keduanya (responsive & seo friendly) merupakan faktor yang sangat penting yang harus ada pada template blog anda, tanpa harus berlama-lama berikut daftar template blogger yang SEO Friendly & Responsive.

SEO Impact - Responsive Blogger Template

SEO Impact - Responsive Blogger Template
SEO Impact blogger template adalah theme blogspot/blogger yang dikembangkan dengan teknik SEO terbaik dan mampu memberikan dapak baik untuk konten blog anda di mesin pencari, dikutip dan dicerna dari penyampaian developer template SEO Impact.

Dan menurut analisa pribadi saya mengenai template blogger SEO Impact, dari hasil pemeriksaan markup, schema, dan pemeriksaan lanjutan lainnya memang template blogger SEO Impact berpotensi memberikan dampak yang untuk situs dan konten blog anda.
[ads id="ads1"] Tidak hanya itu saja, template blogger SEO Impact juga telah dilengkapi dengan beberapa fitur yang dapat menunjang aktifitas blogging anda.

Untuk template SEO Impact pastikan kamu menggunakan versi premium, jangan gunakan yang versi free karen sebenarnya SEO Impact blogger template masih diungguli oleh template berikut ini.

Freebify - Responsive Blogger Template

Freebify - Responsive Blogger Template
Jika kamu membutuhkan theme blogger yang profesional, cepat, flexible, seo friendly dan adsense friendly maka freebify menjadi pilihan template yang tepat. Teknik pengoptimalan SEO pada template freebify mengalahkan SEO Impact yang memiliki nama dengan embel-embel SEO.

Freebify - responsive blogger template cocok untuk blog tutorial, maketplace, blog desain, logo dan blog-blog yang berisi tentang kreatifitas.

Soal SEO dan performa freebify sudah mengantongi kualitas yang sangat baik alias seo friendly, mobile friendly, user friendly dan responsive, kamu hanya perlu meningkatkan skill menulis jika sudah menggunakan template freebify versi premium ini.
Template SetaraResponsifSEO
ColorifyYaYa
LiteSpotYaYa
NewspeedYaYa
GalaxyMagYaYa
SeoProYaYa

TechMag - Professional Blogger Template

TechMag - Professional Blogger Template
TechMag - professional blogger template dikembangkan mengikuti standar google lighthouse, jadi untuk performa dan teknik seo yang ada pada mekanisme template techmag bisa dibilang sudah rampung.

TechMag sangat cocok buat kamu yang tidak mau ribet dalam mengoptimalkan template, dari sisi tampilan techmag tergolong template yang sederhana namun memiliki performa yang baik terutama untuk pengoptimalan mesin telusur.

Selain itu template techmag juga dilengkapi dengan fitur-fitur keren sama halnya dengan template yang saya rekomendasikan seblumnya.

Droid - Responsive Blogger Template

Droid - Responsive Blogger Template
Jika melihat sekilas dari tempilan droid - responsive blogger template mungkin kamu akan berfikir bahwa template ini biasa saja, saya juga demikian tetapi setelah menelusuri lebih dalam mengenai droid - responsive blogger template ini saya menjadi cukup kagum.

Pasalnya droid - responsive blogger template memiliki performa yang luar biasa, baik dari sisi performa (pagespeed), fleksibilitas dan optimasi seo, semuanya sudah cukup baik dan layak dikatakan bahwa template droid ini seo friendly.

Tidak hanya itu, fitur dan spesifikasi droid - responsive blogger template juga cukup meyakinkan dan menjanjikan.

Developer template ini juga dengan tegas menyatakan bahwa droid blogger template adalah salah satu template tercepat yang pernah mereka rilis dan telah dioptimalkan sepenuhnya untuk SEO agar situs dan konten anda mendapatkan performa terbaik di mesin pencari.

Template Mana Yang Paling Kamu Suka?

Masing-masing template blogger yang saya rekomendasikan sebagai template blogger yang seo friendly memiliki kelebihan masing-masing mulai dari tampilan atau desain dan fitur-fitur yang tersedian pada template seo friendly yang saya sebutkan.

Jika harus memilih, saran saya pilihlah template yang sesuai dengan niche dan kebutuhan situs blog anda, perhatikan beberapa faktor yang dapat menunjang aktifitas blogging anda.

Lihat pedoman memilih template yang tepat untuk situs blog anda.

Sampai disini saja artikel rekomendasi template blogger seo friendly dari saya, semoga artikel ini bisa memerikan rujukan atau referensi yang baik dalam memilih template.

Sebelum saya tutup pesan saya, untuk membeli versi premium template blogger yang saya rekomendasikan silahkan kunjungi situs templateify.com atau reseller-reseller resmi gumroad.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Render Blocking Resources Dari Template Blogger

Cara Mengatasi URL Yang Dikecualikan (Discovered-Currently Not Indexed Status)

Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Adsense (Panduan Terupdate)