5 Rekomendasi Template Blogger Terbaik Di Templateify.com

Template atau theme merupakan satu dari sekian banyak kunci sukses situs web/blog, jika keliru memilih template untuk blog, bisa-bisa blog akan sulit dikembangkan. Oleh karena itu di sini saya akan merekomendasikan template (theme) blogger terbaik untuk situs blog anda.

Tapi sebelumnya saya akan jelaskan sedikit tentang templateify yang merupakan desainer dan market template blogspot premium yang tengah populer saat ini, sisi terbaik dari template blogspot yang ada di templateify adalah teknik coding yang mudah untuk diupdate dan dimodifikasi sendiri.

Desain template yang simple namun tetap elegan dan terlihat modern, style 2 kolom (main dan sidebar), gaya sticky header dan sticky sidebar dan fitur widget post yang beraneka ragam menjadikan template blogger by templateify banyak diminati.

Tapi sebenarnya buakan itu yang terbaik dari templateify melainkan faktor internal template (seo, performa dan coding template). Langsung saja, template blogger yang saya rekomendasikan sebagai template blogger terbaik dari templateify ini diukur dari 5 poin penilaian yang melibatkan faktor-faktor internal pada template itu sendiri.

5 Poin Penilaian Template Blogger Terbaik

  1. Desain Template
  2. Fitur Template
  3. SEO Template
  4. PageSpeed (Performa Template)
  5. Potensi Pengoptimalan
Jadi template blogger dari templateify yang saya rekomendasikan sebagai template blogger terbaik, bukan berdasarkan suka atau tidak suka melainkan diukur dari 5 poin penilaian yang saya sebutkan di atas sehingga template blogger yang saya rekomendasikan ini sangat layak dikatakan sebagai template blogger terbaik.

GalaxyMag - Premium Blogger Templates

GalaxyMag Premium Blogger Templates
GalaxyMag adalah template blogger premuim news & magazine yang didesain oleh Templateify. Diluncurkan pada 24 april tahun 2019 dengan versi terendah v1.0.0 dan telah diupdate ke versi terbaru v2.1.0 pada 5 februari tahun 2021.

Desain tampilan galaxymag blogger template tergolong simple namun tetap mengesankan, 2 kolom (main dan sidebar) dan dilengkapi dengan fitur-fitur keren sperti widget post, sticky header, sticky sidebar dan lainnya menjadikan template galaxymag ini sangat cocok untuk blog majalah dan berita.

Tetapi tentu saja bukan itu sisi terbaik yang ingin saya tonjolkan dari template blogger galaxymag dan tempalate yang akan saya rekomendsikan lainnya, melainkan faktor internal yang ada pada template tersebut (seo, performa dan coding template).

Tidak banyak yang tau bahwa template galaxymag by templateify memilki potensi pengoptimalan yang luar biasa terutama untuk pengoptimalan melalui pagespeed insights dan web.dev measure.

Potensi Pengoptimalan Template GalaxyMag

  • Seo Score - Up to 100.
  • PageSpeed 98 - 100 (mobile & mekstop).
  • Best Practices Score 100.
  • Accessibility Score 100.
  • 298 Document Object Model (DOM).
  • Plugins - bisa diupdate kapan saja.
  • More...
Soal reponsive, galaxmag premium blogger templates 100% reponsive di berbagai ukuran layar, itu sebabnya galaxmag premium blogger templates menjadi template paling laris di templateify.com dan mengungguli semua template sekelasnya magify, magpro dan gmag blogger template.

Newspeed - Professional News Blogger Template

Newspeed Premium Blogger Template
Newspeed premium blogger template adalah thema blogspot yang dirancang khusus untuk blog news & magazine (berita dan majalah), tetapi juga tepat digunakan untuk template blog olahraga, permainan, keuangan dan blog makanan.

Dirilis awal tahun 2020 dan dipublikasikan pada pertengahan tahun 2020 juga dengan versi terendah v1.1.0 dan segarang telah diupdate ke versi terbarunya yaitu v1.2.0 pada awal tahun 2021.

Yang paling mengagumkan dari newspeed - professional news blogger template adalah newspeed sudah dioptimalkan seo dan performanya oleh developer template sejak diluncurkan. Dan saya yakin untuk pengoptimalan yang lebih detail newspeed blogger template tidak kalah dengan galaxymag dari sisi seo dan performa.

Itu bisa anda lihat dari jumlah totol DOM (Document Object Model) halaman posts pada demo template newspeed, dengan banyak fitur widget posts dan lainnya newspeed blogger template berhasil mempertahankan document object model tetap kecil.
DOM (Document Object Model)
[ads id="ads1"] Itu artinya performa newspeed blogger template sangat baik, semakin kecil jumlah document object model maka semakin baik pula performa template tersebut.

Dan biasanya template blogger dari templateify masih menggunakan tag html original dan script original sehingga saya sangat yakin potensi pengoptimalan lanjutan newspeed blogger template bisa mengalahkan galaxymag.

Jika kamu kurang mengerti tentang pengoptimalan template blogspot maka newspeed blogger template sangat cocok untuk blog anda, tanpa melakukan pengoptimalan apapun newspeed blogger template sudah sangat cepat dan SEO friendly.

SeoPro - Responsive Blogger Template

SeoPro - Responsive Blogger Template
SeoPro - Responsive Blogger Template adalah template blogspot premium yang dioptimalkan untuk mesin pencari, dirilis pada akhir tahun 2020 dengan versi terndah v1.0.0 dan sekarang seopro sudah diupgrade ke versi terbarunya yaitu seopro v1.4.0 di awal tahun 2021 dengan garansi pembaharuan/perbaikan seumur hidup.

Template sekelas dengan seopro blogger template di templateify adalah seoify, topify dan cleanify blogger template yang juga memiliki potensi pengoptimalan lanjutan yang luar biasa.

Berdasarkan hasil audit template mekanisme yang ada pada seopro blogger template 100% seo friendly dengan total jumlah document object model 548, lebih kecil dari newspeed blogger template original.

Saya tidak tahu lagi bagaimana jika template blogger seopro premium ini dioptimalkan dengan pengoptimalan lanjutan. Kelengkapan fitur, responsive dan adsense friendly template seopro premium masih sama dengan template blogger premium lainnya yang ada di templateify.com.

Itu sebabnya seopro premium blogger template masuk dalam daftar 5 temlate blogger baik dari templateify ini, juga template serupa dengan seopro premium blogger template yaitu seoify, topify dan cleanify blogger template, sangat cocok untuk blog personal profesional.

Gameify - Premium Blogger Template

Gameify - Premium Blogger Template
Gameify - Premium Blogger Template dirancang khusus untuk blog majalah gaming, buat kamu blogger yang hobby dan tau banyak tentang game (online dan offline), gameify premium blogger template sangat tepat untuk blog kamu.

Awal rilis gameify premium blogger template yaitu pada akhir tahun 2020 dengan versi v1.0.0 dan pada 15 February 2021 gameify premium blogger template telah diupgrade ke versi terbarunya yakni v1.3.0.

Sama halnya dengan template seopro, gameify blogger template juga dilengkapi dengan fitur tambahan yang tidak ada pada galaxymag dan newspeed yakni fitur native cookie consent.

Yang paling mengejutkan demo template gameify memiliki jumlah document object model yang lebih kecil dari semua template terbaik yang sudah saya sebutkan di atas meskipun semua fitur template diaktifkan.

Itu artinya gameify premium blogger template sangat seo dan cepat pada mode dekstop dan mobile, bahkan dari analisa web.dev measure gameify premium blogger template memiliki performance, accessibility, best practices dan seo di atas rata-rata.

Tentunya jika pada template gameify dilakukan pengoptimalan lanjutan potensi seo dan performa pada template gameify sangat menjanjikan.

Colorify - Creative Blogger Template

Colorify - Creative Blogger Template
Colorify Blogger Template merupakan template blogger super modern yang berfokus pada kecepatan dan fleksibilitas, sangat cocok untuk semua jenis blog khususnya blog pribadi, fotografi, perjalanan, atau biografi. Colorify premium blogger template ini sangat ringan (fast loading).

Menurut develovernya colorify premium blogger template dibangun dengan berbagai teknik untuk mencapai skor/kualitas seo luar biasa di google. Dirilis di awal tahun 2021 dan telah diupgrade ke versi tertinggi yakni v1.5.0 juga di tahun 2021.

Document object model pada template colorify lebih kecil dari yang lainnya yang telah disebutkan, Untuk analis keseluruhan template performance dan accessibility template colorify memang masih kalah dengan gameify premium blogger template tetapi dari template blogger lainnya colorify blogger template masih bisa mengungguli.

Dan tentu saja colorify premuim blogger template masih memiliki potensi untuk pengoptimalan lanjutan dari segala sisi yang dapat dioptimalkan.

Kesimpulan

Semua template blogger yang dipasarkan di templateify.com sebenarnya sudah termasuk template terbaik saat ini baik dari sisi performa, desain dan seo template.

Dan rata-rata template blogger di templateify.com masih bisa dioptimalkan dan potensi pengoptimalannya sangat tinggi, karena penerapan teknik coding pada template bisa dikatakan yang nyaris sempurna dan tidak ada ensript code untuk template premium.

Saya sudah mencoba membongkar beberapa template premium dari templateify dan melakukan pengoptimalan lanjutan dengan hasilnya sangat memuaskan. Itu sebabnya ke 5 template ini sangat saya rekomendasikan dan saya golongkan kedalam daftar template blogger/blogspot terbaik dari templateify.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Render Blocking Resources Dari Template Blogger

Cara Mengatasi URL Yang Dikecualikan (Discovered-Currently Not Indexed Status)

Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Adsense (Panduan Terupdate)