Blogger: Cara Mengaktifkan Tombol Daftar / Connect Adsense

Pengaturan blog yang keliru dapat menyebabkan tombol untuk mengaitkan / menghubungkan blog ke google adsense tidak aktif atau tidak terlihat di menu $Earnings (Penghasilan). Kasus seperti itu (tombol connect adsense tidak aktif) biasanya sering terjadi pada blogger pemula karena salah setting bahasa blog.

Jangan khawatikan itu karena disini saya akan menjelaskan secara rinci mengatasi tombol connect adsense yang tidak muncul di dashboard blogger anda. [ads id="ads1"]
Tombol Daftar / Connect Adsense

Mengaktifkan Tombol Connect Adsense

Caranya sangat mudah, cukup ubah bahasa blog agar tombol daftarkan ke adsense aktif, jika kamu adalah blogger pemula ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengaktifkan tombol daftar (connect adsense).
  1. Login ke dashboard blogger anda
  2. Klik menu settings
  3. Pada bagian blog language
  4. Pilih bahas inggris untuk mengaktifkan tombol hubungkan ke adsense
Setelah bahasa diganti ke inggris coba periksa di menu $Earnings (Penghasilan) apakah tombol connect adsense untuk mendaftarkan / menghubungkan blog ke google adsense sudah aktif atau belum.

Jika tombol connect adsense sudah aktif maka tampilan di menu $Earnings (Penghasilan) akan terlihat seperti dibawah ini.

Tombol Connect Adsense Aktif

Tombol Connect Adsense Aktif
Gambar di atas mengilustrasikan tampilan menu penghasilan ketika tombol connect adsense aktif.

Sebaliknya gambar di bawah ini mengilustrasikan tampilan menu penghasilan ketika tombol connect adsense tidak aktif.

Tombol Connect Adsense Tidak Aktif

Tombol Connect Adsense Tidak Aktif
Nah, mudah bukan untuk mengaktifkan tombol daftar atau tombol connect adsense agar blog bisa didaftarkan ke google adsense. Jika kamu tidak melihat tombol tombol daftar atau tombol connect adsense maka silahkan ikuti petujuk diatas untuk mengaktifkannya.

Akhir kata selamat bergabung ke adsense dan semoga sukses menjadi publisher adsense. Jika kamu butuh bantuan mengenai pendaftaran adsense jangan sungkan untuk menghubungi admin melalui formulir kontak yang tersedia di blog ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Render Blocking Resources Dari Template Blogger

Cara Mengatasi URL Yang Dikecualikan (Discovered-Currently Not Indexed Status)

Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Adsense (Panduan Terupdate)