Memasang Iklan Adsense Di Atas Dan Bawah Post Blogger

Setelah google menyetujui monetisasi blog anda dengan iklan adsense sekarang waktunya untuk kamu memasang iklan adsense di blog, saya akan memandu kamu melalui artikel ini. Perlu kamu ketahui bahwa kode iklan adsense adsense bisa dipasang di dalam postingan blog anda melalui edit html (html mode).

Tetapi masalahnya pemasangan kode iklan adsense seperti itu sangat ribet karena setiap membuat post kamu harus menambahkan kode iklan adsense di dalam postingan anda. Agar pemasangan kode iklan adsense tidak berualang ikuti cara saya memasang kode iklan adsense di blog ini.

Memasang iklan adsense di atas dan bawah post blogger

Langkah 1. Auto Ads (Iklan Otomatis)

Pasang kode iklan otomatis atau auto ads di antara tag pembuka <head> dan tag penutup </head> di dalam html template blog anda seperti contoh di bawah ini:
<head>

<script async='async' data-ad-client='ca-pub-4209467777280582' src='https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/>

Other tags and meta

</head>
[ads id="ads1"] Praktik terbaik: Tempatkan kode iklan otomatis tepat setelah tag pembuka <head> seperti yang saya contohkan di atas, tujuannya agar script atau kode iklan otomatis cepat dirender.

Langkah 2. Iklan Display

Secara teori agar iklan display tampil di semua halaman post blog anda, kode iklan display harus ditempatkan sebelum dan sesudah kode <data:post.body/> di html template blog. Tujuannya adalah agar ikal muncul atau tampil di atas dan di bawah post blog anda (semua halaman post).

Praktik terbaik: Sebelum kode iklan display dipasang di atas dan di bawah kode <data:post.body/>, pastikan kode iklan dibungkus dengan tag div dan tag conditional seperti berikut ini.
<b:if cond='data:view.isPost'> // tag conditional

<div class='top-ads'> // ad container

<ins class='adsbygoogle' data-ad-client='ca-pub-3776322894567500' data-ad-format='auto' data-ad-slot='1670232759' data-full-width-responsive='true' style='display:block'/><script>(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});</script>

</div>

</b:if>

<data:post.body/> // post body

<b:if cond='data:view.isPost'> // tag conditional

<div class='bottom-ads'> // ad container

<ins class='adsbygoogle' data-ad-client='ca-pub-3776322894567500' data-ad-format='auto' data-ad-slot='1478661067' data-full-width-responsive='true' style='display:block'/><script>(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});</script>

</div>

</b:if>
Catatan: Template blog anda mungkin memiliki lebih dari satu kode <data:post.body/>, jadi cobalah satu persatu tag <data:post.body/> hingga iklan muncul di post blog anda, tepatnya di atas dan di bawah post blog anda.

Tag conditional berfungsi untuk menampilkan iklan adsense hanya di dalam post blog saja, sedangkan untuk halaman index atau beranda blog, iklan akan disembunyikan.

Sedangkan tag div atau ad container, berfungsi untuk menambah floating area sebagai tempat iklan akan muncul. Tidak semua template harus menggunakan ad container tetapi akan lebih baik jika ad container yang membungkus kode iklan adsense digunakan, guna menghindari kesalahan dalam pemasangan kode iklan adsense.

Jika menggunakan ad container kamu juga harus menambahkan style khusus untuk ad container tersebut, caranya tambahkan css berikut di atas kode ]]></b:skin>.
.bottom-ads,.top-ads {

float: left;

width: 100%;

margin: 15px 0;

}
Selesai...! Jika tutorial memasang iklan adsense yang saya paparkan di artikel ini diikuti dengan banar, maka insya allah kamu akan sukses memasang kode iklan adsense di blog dan tidak perlu berulang menambahkan kode iklan adsense disetiap postingan blog anda. Setiap postingan baru secara otomatis akan muncul iklan adsense.

Tambahan - Ukuran iklan sebaiknya tidak tetap atau responsive agar iklan display dapat menyesuaikan lebar dan tinggi iklan secara otomatis. Selain itu performa iklan adsense akan lebih baik jika menggunakan ikaln display responsive baik itu di dalam post maupun di sidebar.

Jika butuh bantuan, jangan sungkan untuk menghubungi admin cordialblogger.com melalui formulir kontak, saya siap memandu anda dalam memasang kode iklan adsense di blog blogger yang anda punya setelah saya membaca pesan anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Render Blocking Resources Dari Template Blogger

Cara Mengatasi URL Yang Dikecualikan (Discovered-Currently Not Indexed Status)

Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Adsense (Panduan Terupdate)